× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

PENENTUAN TOPIK KHUSUS BESERTA PENGAMPUNYA

Sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan KRS terkait topik khusus yang ditawarkan pada semester Genap 2019/2020, berikut kami sampaikan materi topik khusus yang ada :

1. Sistem Pakar (Anna Hendri S.Kom., M.Cs ) = membuat sistem komputer yang bisa menyamai atau meniru kemampuan seorang pakar.

2. Data Science (Dewi Pramudi Ismi, S.T., M.CompSc) = analisis dan visualisasi data untuk keperluan tertentu

3. media Pembelajaran (Wahyu Pujiyono, Drs., M.Kom & Bambang Robi'in, S.T., M.T) = teknik pembuatan media pembelajaran

4. Big Data (Fitri Indra Indikawati , S.Kom., M.Eng ) = pengenalan big data meliputi konsep 3V (volume,variety,velocity), teknologi big data, map-reduce, NoSQL untuk big data, data streaming

5. Pengolahan Citra (Murinto, S.Si., M.Kom / Faisal Fajri Rahani, S.Si., M.Cs) = mengolah data citra digital dengan metode tertentu untuk berbagai keperluan.

6. Pengembangan Teknologi Mobile (Taufiq Ismail, S.T., M.Cs & Dinan Yulianto, S.T., M.Eng ) = develop mobile apps, IoT