× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Kunjungan Studi Banding Fakultas Teknik Universitas Krisna Dwipayana (UNKRIS) Di Prodi Teknik Informatika FTI UAD

(TIF) Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Sabtu 24 Agustus 2019, bertempat di Ruang Sidang Dekanat FTI UAD menerima kunjungan silaturahmi dari Fakultas Teknik Universitas Krisna Dwipayana (UNKRIS). Rombongan dari UNKRIS yang berjumlah 9 orang tersebut dipimpimpin langsung oleh Dr. Ir. Ayub Muktiono, M.SIP. (Dekan Fakultas Teknik UNKRIS).

Menurut Dr. Ir. Ayub Muktiono, M.SIP. “tujuan studi banding ini yaitu dalam rangka meningkatkan kinerja Program Studi di Fakultas Teknik UNKRIS, khususnya pada Program Studi Teknik Informatika serta Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Beliau juga menmbahkan dengan studi banding ini diharapkan bisa memperoleh arahan, maupun bimbingan dari FTI UAD, sehingga harapannya bisa memperoleh gambaran yang nyata untuk berkontribusi pada pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya Program Studi Teknik Informatika.

Kunjungan Studi Banding dari UNKRIS ini disambut dengan hangat oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD), Nur Rochmah, DPA, S.T., M.Kom. (Kaprodi Teknik Informatika), serta sejumlah dosen dilingkungan Prodi Teknik Informatika FTI UAD. Dalam kesempatan tersebut Nur Rochmah DPA, S.T., M.Kom. juga menyambut dengan tangan terbuka kehadiran para tamu dari UNKRIS, untuk duduk bersama melakukan diskusi baik pengelolaan program studi, kurikulum, administrasi,pengelolaan jurnal, penelitian, maupun praktikum.

kunjungan studi banding ini diharapkan bisa semakin mempererat hubungan yang saling menguntungkan di antara kedua lembaga pendidikan tinggi tersebut, khususnya dalam meningkatkan mutu pelayanan akademik melalui pemanfaatan hasil karya teknologi dan pengembangannya guna mendukung pelayanan aktivitas pembelajaran di kampus masing-masing. Dalam kunjungan ini diharapkan tidak hanya sebatas pertemuan biasa, tapi juga ada tindak lanjut seperti MoU, Joint Conference, publikasi jurnal, dll. “ Terang Nur Rochmah DPA, S.T., M.Kom. /(ns)