× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
×

Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) wajib memperhatikan kententuan di bawah ini :

Untuk Pendaftaran Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO)
Kelas A, B,C,D Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Wahyu Pujiyono, Drs., M.Kom)
Kelas E, F, G, H Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Ardi Pujiyanta, Ir., M.TRusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D)

Untuk Pemilihan Slot Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono (Kelas A,B,C,D) WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono (di Lab. Basis Data).


Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

TIM MOFACO Teknik Informatika FTI UAD Memperoleh Silver Medal Pada Kompetisi Internasional IFINOG 2019

(TIF) Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada ajang perlombaan international Festival Innovation on Green Technology (i-FINOG 2019) yang berlangsung pada tanggal 19-21 April 2019 mengirimkan timnya untuk mengikuti ajang tersebut. Tim yang berjuluk MOFACO (Modern Farmer Cooperative) yang beranggotakan : Muhammad Alif Rahmat Novian Arsianto(1700018086), Achmad Chun-Chun W.A (1800018296), Yossan Sandi Rahmadi (1800018176). Dengan dosen pembimbing Supriyanto, S.T., M.T. mengikuti perlombaan di Universiti Malaysia Pahang (UMP).

Teknik Informatika FTI UAD IFINOG 2019

Mofaco (modern farmer cooperative) adalah sistem e-commerce untuk hasil pertanian yang mengadopsi konsep koperasi tani. Petani bisa menjual langsung hasil panennya dengan dikoordinir oleh koperasi atau kelompok tani. Tujuannya: Memotong aktifitas tengkulak, mengoptimalkan distribusi hasil pertanian, meningkatkan pendapatan petani, mengendalikan harga dan stok pangan (hasil pertanian).

Pada kompetisi tersebut Alhamdulillah Tim Mofaco berhasil meraih Silver Medal. Supriyanto, S.T., M.T. saat ditemui reporer fakultas menyampaikan “Kegiatan lomba ini merupakan pengembangan ilmu dan juga pengembangan kepercayaan diri dari setiap mahasiswa informatika di mana mereka langsung menerapkannya secara nyata. Berbagai prestasi telah diraih mahasiswa Informatika FTI UAD di kancah nasional dan internasional, harapan kami sebagai pembimbing terus memacu dan mendukung mahasiswa lainnya untuk selalu berprestasi, sehingga nantinya akan muncul bibit lulusan informatika yang berkualitas. / (ns)