× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Pendaftaran Pendadaran (baru)

Lebih mudah, tidak harus bertemu langsung dengan koordinator metopen/skripsi. Berlaku untuk semua angkatan. Berikut alur pendaftaran pendadaran terbaru:

  1. Mengisi Form Permohonan Pendadaran -> download form
  2. Melengkapi berakas persyaratan pendadaran
    1. Copy Naskah Skripsi 3 eksemplar (ACC pembimbing)
    2. Copy Kartu Bimbingan minimal 9x
    3. Copy Surat Persetujuan Skripsi -> download persetujuan
    4. Copy Surat Bebas SPP
    5. Copy Transkrip Nilai (acc Prodi)
    6. Copy KTM yang masih berlaku
    7. Copy KRS Skripsi
    8. Copy Slip Pembayaran Pendadaran
    9. Copy Kartu SIG dan Presensi SIG
  3. Mengumpulkan berkas form permohonan dan kelengkapan lainnya di rak yang sudah disediakan di depan ruang koordinator metopen/skripsi. Berkas persyaratan yang tidak lengkap akan diberi catatan dan di letakkan di rak paling bawah. (Silakan diambil lagi dan dilengkapi)
  4. Pastikan menuliskan alamat email yang benar dan jelas karena jadwal pendadaran akan dipasang di Google Calendar dan disampaikan melalui Email. Apabila lebih dari 5 hari tidak menerima undangan melalui email, silakan cek kembali kelengkapan berkas.