× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
×

Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) wajib memperhatikan kententuan di bawah ini :

Untuk Pendaftaran Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO)
Kelas A, B,C,D Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Wahyu Pujiyono, Drs., M.Kom)
Kelas E, F, G, H Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Ardi Pujiyanta, Ir., M.TRusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D)

Untuk Pemilihan Slot Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono (Kelas A,B,C,D) WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono (di Lab. Basis Data).


Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Workshop Pengembangan kurikulum Program Studi Teknik Informatika

(TIF) Pengembangan kurikulum merupakan bagian yang paling inti dari sederet pengembangan tata kelola sistem pendidikan tinggi di tingkat program-studi yang ada dilingkungan Fakultas Teknologi Industri (FTI UAD), dalam upaya penyesuaian kurikulum terhadap perkembangan standard kompetensi bidang kerja di dunia industri.

Workshop Kurikulum Teknik Informatika UAD

Penyesuaian tehadap perkembangan teknologi global, atau adanya kebijakan institusi terkait dengan tuntutan pergeseran visi misi serta norma yang berkembang di masyarakat. Maka dengan adanya upaya pengembangan kurikulum tersebut, tentunya akan berpengaruh terhadap kemampuan lulusan untuk menguasai kompetensi dan keahlian sesuai standard yang telah ditetapkan.

Workshop Kurikulum Teknik Informatika UAD

Bertempat di Ruang 4.1.6.75 Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan Program Studi Teknik Informatika FTI UAD pada hari Sabtu 23 Februari 2019, melakukan Workshop Pengembangan kurikulum Perguruan Tinggi Era Revolusi Industri Berbasis KKNI dengan mengundang pakar dunia industri dibidangnya untuk memberikan masukan kepada kurikulum Program Studi Teknik Informatika yang akan diupdate per tahun 2020.

Workshop Kurikulum Teknik Informatika UAD

Workshop pengembangan kurikulum yang diikuti seluruh dosen Teknik Informatika tersebut menghadirkan 2 narasumber yaitu Budi Raharjo (CEO Caption Hospitality) dan Ahmad Priatama (Manager Bukalapak Yogyakarta).

Menurut Nur Rochmah DPA, S.T., M.Kom. (Kaprodi Teknik Informatika) bahwa Kegiatan ini bertujuan menyempurnakan pengembangan kurikulum yang selaras dengan Dunia Industri. kurikulum terbaru menekankan kepada hasil yang ingin dicapai dari proses pendidikan tinggi, terutama perkembangan industri dan dunia usaha pada Revolusi Industri 4.0 yang membuat semua bisa dilakukan serba digital. /(ns)