× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
×

Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) wajib memperhatikan kententuan di bawah ini :

Untuk Pendaftaran Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO)
Kelas A, B,C,D Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Wahyu Pujiyono, Drs., M.Kom)
Kelas E, F, G, H Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Ardi Pujiyanta, Ir., M.TRusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D)

Untuk Pemilihan Slot Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono (Kelas A,B,C,D) WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono (di Lab. Basis Data).


Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

INFORMASI PRAKTIKUM SEMESTER GENAP 2018/2019

Berikut informasi persiapan dan pelaksanaan praktikum semester Genap 2018/2019, antara lain:

  • Pendaftaran Praktikum : 24 Februari (Mulai buka jam 13.00) - 2 Maret 2019 
  • Aktivasi Praktikum: 25 Februari - 2 Maret 2019
  • Pemilihan Slot Praktikum: 27 Februari - 2 Maret 2019

 PROSEDUR DAN MEKANISME PENDAFTARAN PRAKTIKUM :

  1. Setiap mahasiswa harus terdaftar dan mengikuti praktikum (termasuk yang mengulang).
  2. Pendaftaran praktikum dilaksanakan secara online melalui IT Center T.Informatika (http://www.tif.uad.ac.id) sesuai jadwal. Untuk melakukan pendaftaran tersebut, masing-masing mahasiswa harus memiliki account di IT Center T.Informatika. Bagi yang belum, harus mendaftar terlebih dahulu di IT Center ini. (Semua laboratorium teknik Informatika bisa digunakan untuk pendaftaran online)
  3. Pendaftaran praktikum online meliputi : memilih mata praktikum yang diambil sesuai KRS, memilih modul dan diktat yang akan dibeli.
  4. Setelah sukses proses pendaftaran praktikum online, secara otomatis akan keluar PIN dan jumlah biaya yang harus dibayarkan ke bank. PIN tersebut harus ditulis pada bukti pembayaran, untuk memudahkan proses aktivasi.
  5. Selanjutnya mahasiswa melakukan pembayaran HANYA ke Bank Bukopin kampus 3: 
  6. No. Rek : 100 – 105 – 6489
    • Atas Nama : Lisna Zahrotun
    • Kode Cab./Lok. : 004/01
    • Kantor Cabang : Yogyakarta
  7. Dengan membawa bukti pembayaran dari bank dan pin pendaftaran, mahasiswa selanjutnya melakukan aktivasi/registrasi praktikum ke laboran sesuai jadwal.
  8. Setelah teraktivasi, mahasiswa dapat melakukan pemilihan slot/jadwal praktikum secara online (sesuai jadwal) dengan login terlebih dahulu.
  9. Proses berikutnya adalah pelaksanaan praktikum sesuai jadwal.
  10. Hal – hal lain yang belum diatur maupun perubahan yang ada dalam ketentuan ini, akan diumumkan kemudian.

Demikian semoga bermanfaat.

an. Kaprodi Teknik Informatika

TTD

Nur Rochmah Dyah Pujiastuti, S.T., M.Kom.