× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Rencana Pembahasan MoU Program Studi Informatika FTI UAD Dengan Gtech

(TIF) Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), pada hari Senin 23 Juli 2018, mendapatkan kunjungan dari perusahaan IT yaitu Gtech, perusahaan yang menyediakan solusi teknologi yang memungkinkan sebuah organisasi untuk menciptakan pengalaman pelanggan, baik online ke offline dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan pendapatan.

Menurut Joulmer (Chief Data Officer), bahwa Gtech merupakan bagian dari GT Group dibidang Tire yang sudah 65 tahun lalu, selain Tire GT Group juga bergerak dibidang Property, Retail, Sweety dan Technology. Joulmer juga menyampaikan saat ini perkembangan teknologi perdetiknya sangat cepat, untuk menjawab perkembangan teknologi yang cukup pesat tersebut, Gtech ingin mencari lulusan atau programmer best of the best dari perguruan tinggi. Saat ini banyak sekali programmer yang handal dari luar negri, padahal menurut beliau programmer dari Indonesia kualitasnya sudah setara dengan negara lain.

Chief Data Officer Gtech tersebut dalam kunjungan silaturahmi di FTI UAD bersama dengan Alumni Informatika Abdullah Sudarmo. Dalam kunjungannya ini, rencana kedepan akan dilaksanakan pembahasan kerjasama yang dituangkan dalam MoU. Menurut Sri Winiarti, S.T., M.Cs. rencana dari MoU tersebut yaitu membangun center of excellent dibidang industri dan bisnis, dan rencananya di Jogja maupun Bali akan dibuat boarding camp. Sehingga hal tersebut bisa menjadi peluang kerja bagi alumni Informatika FTI UAD. Sri Winiarti juga menambahkan bahwa alumni yang direkomendasikan dapat masuk ke coding school. /(ns)