× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Wisuda Periode 28 Juli 2018, diikuti 44 Mahasiswa Informatika

(TIF) Wajah-Wajah ceria terpancar penuh kegembiraan saat  90 calon wisudawan/wati Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menghadiri acara pelepasan wisuda. Dengan mengucap rasa syukur Alhamdulillah, ke 90 calon wisudawan/wati, Pada Hari Jumat 27 Juli 2018 secara resmi dilepas dan dikembalikan ke keluarganya masing-masing oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD). Acara pelepasan ini berlangsung di lantai 1 sayap barat Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan. Dalam acara ini dihadiri Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor 3 Universitas Ahmad Dahlan, Ketua Program Studi, dan seluruh dosen maupun staff dilingkungan FTI UAD. Peserta Wisuda Infrormatika Periode 28 Juli 2018

https://fti.uad.ac.id/wp-content/uploads/Pelepasan-Wisuda-FTI-UAD-1.jpg

Ucapan selamat disampaikan Sunardi, “Beliau berpesan untuk selalu menjaga sholat lima waktu, menghormati kedua orang tua, membawa nama baik almamater dimanapun anda berada, serta senantiasa untuk menjadi alumni FTI yang mempunyai  akhalq yang baik seperti yang dicontohkan Rosululloh SAW.

Alumni FTI UAD tak hanya memandang dari satu sisi fungsi, melainkan menjadi sesuatu hal yang memiliki nilai jual dengan kemampuan teknologi yang berkualitas.“Selamat kami sampaikan kepada calon wisudawan/wati Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD ) atas keberhasilannya meraih gelar Sarjana Teknik (ST) bagi wisudawan/wati program studi Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, dan Sarjana Komputer (S.Kom) bagi wisudawan/wati dari Teknik Informatika. Semoga kita mendapatkan apa yang kita inginkan, dan setiap langkah kita menjadi ladang amal yang selalu diridhoi ALLAH SWT.

Beliau juga menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada orang tua/wali calon wisudawan/wati yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Ahmad Dahlan khususnya Fakultas Teknologi Industri. Saat ini FTI UAD memiliki 5 program studi, yaitu Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Kimia , dan Program Studi baru Teknologi Pangan. Dengan adanya kelima program studi tersebut FTI UAD hadir sebagai perguruan tinggi untuk memberi kontribusi bagi masyarakat guna mendorong putra-putrinya yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas.

Ucapan selamat juga disampaikan Sri Winiarti, S.T., M.Cs. Kepada 44 mahasiswa Teknik Informatika yang akan diwisuda pada hari sabtu 28 Juli 2018, beliau berpesan sebagai sarjana Teknik Informatika bekal ilmu pengetahuan harus diimbangi dengan budi pekerti yang baik. Alumni Informatika memiliki bekal dan kemampuan mengembangkan berbagai program informatika dengan menggunakan bahasa pemograman, lulusan TI ternyata mempunyai peluang kerja yang sangat luas, maupun bisa berkarya secara profesional, serta mampu berpikir kritis dalam menyelesaikan permasalahan secara sistematis dan siap mengembangkan dirinya dengan tantangan yang ada./(ns)