× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Tiga Pasangan Calon Ketua HMTIF FTI UAD Periode 2018/2019 Mengikuti Debat Terbuka

(TIF) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTIF) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan, pada Hari Senin 17 Desember 2018 di Hall Kampus 3 melaksanakan debat Calon Ketua HMTIF Periode 2018/2019. Acara debat Calon ketua dan wakil ketua HMTIF tersebut , diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara Debat tersebut menghadirkan dua panelis utama Drs. Wahyu Pujiono, M.Kom. (Dosen TIF) dan Sigit Arfianto, S.T. (Laboran).

HMTIF Universitas Ahmad Dahlan

Debat yang mengundang antusias dari mahasiswa Teknik informatika tersebut, melemparkan beberapa isu yang hangat dan sangat menarik seperti, perkuliahan, praktikum, peran technopreneur mahasiswa yang harus dibangun dengan kuat, meningkatkan prestasi –prestasi mahasiswa baik nasional maupun internasional, menggandeng alumni dalam setiap kegiatan mahasiswa baik itu melalui pemikiran dan sponsor dari alumni, serta peran mahasiswa dalam menghadapi perubahan dari akreditasi B ke akreditasi A.

HMTIF Universitas Ahmad Dahlan

Menurut Drs. Wahyu Pujiono, M.Kom. sebagai calon ketua HMTIF yang terpilih pada periode 2018/2019, harus melaksanakan program kerja sesuai visi dan misi yang ditawarkan. Beliau juga berharap Ketua HMTIF tidak hanya menerapkan visi dan misi mereka, akan tetapi juga bisa membawa perubahan yang signifikan pada Teknik Informatika, karena masih banyak sekali program kerja ataupun ide yang belum tergali, untuk dilaksanakan bersama demi memajukan Teknik Informatika.

HMTIF Universitas Ahmad Dahlan

Pada debat Pemilihan Calon ketua dan wakil ketua HMTIF periode kepengurusan 2018/2019 terdapat tiga pasangan calon yang siap mensukseskan pemilihan tersebut, ketiga calon yang maju dan bersaing dalam bursa Calon Ketua HMTIF tentunya memiliki visi dan misi dan program kerja masing-masing pasangan calon ketua dan wakil ketua HMTIF untuk membawa Teknik Informatika semakin mendunia.

Berikut nama paslon Ketua & Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTIF) Periode 2018/2019 :

  • Paslon no urut 1 : Fatkhulia R. A. & Alan Ramadhani
  • Paslon no urut 2 : Galih & Abiema Febrian Nugraha
  • Paslon no urut 3 : Aditya Gusti Mandala Putra & Ennu Intan Iksan

/(ns)