× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Expo Seminar SIG Gasal 2018

1. Bentuk kegiatan SIG yang sekarang berupa expo atau pameran poster penelitian skripsi

2. Penyelenggaran expo poster penelitian akan dilaksanakan pada :    

Hari/tanggal    : Rabu/26 Desember 2018    

Waktu             : 09.00 – 12.00

Lokasi             : Hall Kampus 3 UAD

3. Syarat mahasiswa yang mengikuti expo poster penelitian ini adAalah :

    a. Sistem/aplikasi yang dibuat sudah selesai (jika ada error bisa dijelaskan kenapa       errornya).

    b. Laporan  Skripsi sudah mendapat ACC Ujian dari pembimbing.

    c. Membuat poster penelitian untuk kegiatan expo

    d. Membawa kartu SIG untuk ditandatangani pengunjung (dapat download di web tif)

4. Ketentuan expo poster penelitian :

    a. Poster memuat informasi mengenai :

        - Judul Skripsi

        - Nama & NIM Mahasiswa

        - Nama & NIY Pembimbing

        - Latarbelakang Masalah

        - Metodologi Penelitian

        - Hasil Penelitian

        - Kesimpulan

        - Link Google Form untuk Penilaian Pengunjung. Silahkan dituliskan link berikut :

               bit.ly/2PUGAuq

    b. Poster dicetak dengan ukuran A2 (desain layout bebas, jenis kertas bebas)

    c. Pengelola sudah menyediakan stand untuk memajang hasil poster

5. Model penilaian poster :

Setiap mahasiswa harus mendapatkan penilaian terkait poster penilitiannya dari setiap pengunjung dengan ketentuan :

    - 10 orang dari mahasiswa Prodi Teknik Informatika

    - 5 orang dari mahasiswa diluar Prodi teknik Informatika

    - Dimana setiap pengunjung diminta untuk mengisi link google form yang telah     disediakan dan melakukan presensi di kartu SIG.

6. Aturan Umum :

   a. Jarak antara presentasi SIG dengan daftar pendadaran maksimal 1 minggu.

   b. Proses pembayaran SIG dilakukan pada hari Kamis 27 Desember 2018 ke          Koordinator SIG bersamaan dengan penyerahan :

       - poster penelitian  

       - presensi pengunjung di kartu SIG

       - hasil review telah mengikuti minimal 8 kali SIG sebagai peserta.

      untuk selanjutnya diberikan cap telah mengikuti kegiatan SIG & mendapat point 20.

7. Akan ada penghargaan sebagai “POSTER TERBAIK” dan akan mendapatkan kenang-    kenangan dari Prodi yang diberikan saat pelepasan wisuda.

 Demikian pengumuman ini disampaikan. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

 Koord SIG

Ika Arfiani