× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Yusril Mahendri Meraih Medali Emas Pada Turnamen MAKZOM CUP TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2018

(TIF) Jelang akhir tahun 2018 ini prestasi gemilang dipersembahkan oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang tergabung dalam kontingen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Tim Taekwondo UAD sendiri ikut bertanding dalam turnamen MAKZOM CUP Taekwondo Championship se-DKI Jakarta yang dilaksanakan di GOR Grogol, Jakarta Barat, Sabtu ( 22-23 Desember 2018).

MAKZOM CUP TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2018

Meraih Medali Emas

Turnamen MAKZOM CUP Taekwondo Championship 2018 ini diikuti oleh ratusan atlet taekwondo tingkat pelajar SD, MP, SMA dan Perguruan Tinggi, mengirimkan perwakilan untuk mengikuti turnamen tersebut. Ada 2 yang ditawarkan yaitu poomsae dan kyorugi pada berbagai cabang kategori berat badan yang ada dari Cadet, Junior dan Senior.

Pada tahap awal, latihan yang dilalui oleh atlit Taekwondo UAD dilakukan sebanyak 6 hari dalam 1 minggu, yaitu rabu, jumat, minggu sore, senin, selasa, kamis di malam hari. Seluruh peserta yang hendak mengikuti perlombaan ini mengirimkan formulir pendaftaran kepada panitia yang berisi data diri atlet.

Alhamdulillah, Taekwondo UAD pada turnamen tersebut mendapatkan 11 medali emas 2 medali perak dan 8 medali perunggu. Dalam turnamen tersebut mahasiswa FTI UAD memperoleh 1 emas kelas under 54 Kg yang diraih oleh Yusril Mahendri (Teknik Infromatika), 1 medali perak diraih pada kelas Under 54kg oleh Risman Rai Nugraha (Teknik Kimia), dan 1 medali perunggu diraih pada kelas Under 54kg oleh Fery Irawan (Teknik Industri).

Harapannya kedepan mahasiswa FTI UAD bisa semakin berprestasi dalam bidang non-akademik khusunya pada bidang Taekwondo. Dengan ini, kami dapat membuktikan eksistensi dan kualitas dari mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan khusunya di Fakultas Teknologi Industri di hadapan berbagai pihak dan perguruan tinggi lainnya . “Terang Sonbae Gontang Ragil Prakasa.

MAKZOM CUP TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2018

/(ns)