× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
×

Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) wajib memperhatikan kententuan di bawah ini :

Untuk Pendaftaran Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO)
Kelas A, B,C,D Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Wahyu Pujiyono, Drs., M.Kom)
Kelas E, F, G, H Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Ardi Pujiyanta, Ir., M.TRusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D)

Untuk Pemilihan Slot Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono (Kelas A,B,C,D) WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono (di Lab. Basis Data).


Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

HMTIF Menyelenggarakan Informatics Competition Battle Coding dan Visual Data 2018

(TIF) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTIF) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menyelenggarakan Informatics Competition 2018, yang digelar pada hari Sabtu 08 Desember 2018 dengan agenda lomba Battle Coding dan Visual Data. Lomba ini merupakan rangkaian T-days #8 dan diikuti oleh mahasiswa semester 1 dan 3 Program Studi Teknik Informatika.

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan Pembukaan acara tersebut berlangsung di Auditorium Utama Kampus 3 UAD dan dibuka oleh Ketua HMTIF dan Gubernur BEM FTI. Sedangkan untuk lomba battle coding sendiri berlangsung di Laboratorium Riset Teknik Informatika.

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan Menurut Anugrah Bintang Perdana (Panitia) Lomba battle coding merupakan lomba coding live untuk mencari progamer muda yang berbakat dan berkompeten. Di dalam lomba coding ini setiap tim terdiri dari 3 orang, mereka menyelesaikan misi dan harus bertarung melawan waktu dengan memecahkan problem set yang disediakan oleh panitia. Tim yang berhasil menyelesaikan dalam waktu tercepat berhak memasuki fase berikutnya untuk menyisihkan tim yang masih melaju pada setiap fase, kemudian ditentukan pemenangnya.

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan Dengan adanya kompetisi battle coding diharapkan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika FTI UAD bisa fokus konsentrasi pada pemrograman serta mampu mengatasi penyakit malas koding dan mengatasi lemahnya skill coding. /(ns)