× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Torehan Prestasi Mewarnai Pelepasan Wisuda FTI UAD Periode 24 November 2018

(TIF) Dalam Acara pelepasan wisudawan/wati Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Jumat 23 November 2018, yang berlangsung di Gedung Auditorium Utama Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta terdapat 190 lulusan FTI UAD yang diwisuda. Mereka terdiri dari 4 Program Studi yaitu Teknik Informatika sebanyak 86, Teknik Industri 55, Teknik Elektro 20, dan Teknik Kimia sebanyak 29 Calon Wisudawan/wati.

Sambutan Dekan FTI UAD Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. “Beliau menyampaikan kepada lulusan periode wisuda 24 November 2018, bahwa saat ini FTI UAD meluluskan sebanyak 190 calon wisudawan/wati. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) terbaik perwakilan dari setiap Program Studi diantaranya diraih Ikhsan Prasetyo dari Program Studi Teknik Industri dengan IPK 3,91. Indri Agustina dari Program Studi Teknik Informatika dengan IPK 3,88. Sintiadewi dari Program Studi Teknik Elektro dengan IPK 3,84. Sedangkan dari Program Studi Teknik kimia diraih oleh Rian Syam Hadinata dengan IPK 3,76.

Universitas Ahmad Dahlan

Torehan prestasi yang lain juga diraih mahasiswa Fakultas Teknologi Industri dari tingkat nasional maupun interasional seperti Anggit Pamungkas (Teknik Elektro) Juara 1 Kontes Robot Indonesia Regional 3 Divisi KRSTI Di Universitas PGRI Semarang Tahun 2018. Alfath Jumarianto (Teknik Elektro) Juara 3 Kontes Robot Internasional Hurocup FIRA Beijing Tahun 2016. Nanda Cahya Pangersa (Teknik Elektro) Juara 3 Kontes Robot Internasional Hurocup FIRA Beijing Tahun 2016. Tofik Nurochman (Teknik Elektro) Meraih Gold Medal The 5th International Youth Inoventor Award (IYIA) Di Sanur Bali Tahun 2018. Fadli Adi Cantona (Teknik Industri) Meraih Juara 2 Liga Indonesia Regional Yogyakarta Tahun 2016. Moh. Rifki Nurhakim (Teknik Industri) Meraih Silver Medal International Festival Innovation on Green Technology (i-FINOG) Universiti Malaysia Pahang Tahun 2018. Ahmad Geri (Teknik Industri) Meraih Silver Medal International Festival Innovation on Green Technology (i-FINOG) Universiti Malaysia Pahang Tahun 2018. Dan Muhamad Jumadil Akbar Meraih Gold Medal International Festival Innovation on Green Technology (i-FINOG) Universiti Malaysia Pahang Tahun 2018.

Universitas Ahmad Dahlan

Sunardi juga menyampaikan FTI UAD berkomitmen semakin mendunia, sejalan dengan program internasionalisasi yang sedang kita lakukan,” jelasnya. Beliau juga menegaskan FTI UAD akan terus meningkatkan kualitas dosen dan lulusannya, serta menambah berbagai fasilitas penunjang pendidikan. mengokohkan posisi UAD sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah yang diperhitungkan karena kualitasnya,” ujarnya. /(ns)