× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
×

Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) wajib memperhatikan kententuan di bawah ini :

Untuk Pendaftaran Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO)
Kelas A, B,C,D Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Wahyu Pujiyono, Drs., M.Kom)
Kelas E, F, G, H Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Ardi Pujiyanta, Ir., M.TRusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D)

Untuk Pemilihan Slot Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono (Kelas A,B,C,D) WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono (di Lab. Basis Data).


Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Teknik Informatika FTI UAD Menghadirkan 3 Pakar Dari ITB Dalam Bidang Riset

(TIF)kualitas dalam sebuah penelitian tergantung dari prosesnya, oleh karena itu perlunya pemahaman yang mendalam bagi dosen tentang riset. Pemahaman tersebut sangatlah penting untuk mendukung dan meningkatkan kualitas pada perguruan tinggi. Riset dan publikasi ilmiah merupakan elemen penting dalam dunia pendidikan. Riset dan publikasi ilmiah tidak dapat dipisahkan. Hasil riset ilmiah yang tidak dipublikasikan hanya akan menjadi tumpukan dokumen-dokumen yang tidak dapat dimanfaatkan oleh khalayak.

Teknik Informatika FTI UAD

Guna meningkatkan kemampuan dosen dalam kegiatan riset yang merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi dan sebagai tanggung jawab ilmiah, Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), pada hari Jumat 26 Oktober 2018 menyelenggarakan Workshop riset. Workshop ini menghadirkan para pakar dibidangnya yaitu dari Institut Teknologi Bandung.

Teknik Informatika FTI UAD

Acara yang berlangsung di laboratorium riset Teknik Informatika ini, dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama disampaikan oleh narasumber Dr. Masayu Leylia Khodra, S.T., M.T. dengan materi “Text Mining Research and Application”. Sesi kedua disampaikan narasumber Achmad Imam Kistijantoro, S.T., M.Sc, Ph.D. dengan materi “High Performance Computation”. Sedangkan sesi ketiga disampaikan oleh narasumber Dr. Ir. Rinaldi, M.T. dengan materi “Multimedia Security”.

Teknik Informatika FTI UAD

Dengan adanya workshop yang menghadirkan pakar riset ini, harapannya pada tahun-tahun mendatang, dosen dilingkungan Program Studi Teknik Informatika bisa meningkatkan kualitas risetnya, sehingga bisa meraih dana-dana hibah dan melakukan penelitian yang lebih bermutu, terutama yang berkaitan dengan perbaikan kinerja sistem pembelajaran dibidang Teknik Informatika. “terang Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Kaprodi Teknik Informatika). /(ns)

Teknik Informatika FTI UAD

Teknik Informatika FTI UAD