× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Asesmen Lapangan Program Studi Teknik Informatika Tahun 2018

(TIF) Untuk memperoleh pengakuan atas kualitas pendidikan di perguruan tinggi, perlu di adakannya sebuah penilaian yang biasa disebut dengan Akreditasi. Pada tanggal 21-23 Oktober 2018, salah satu Program Studi di lingkungan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan yaitu Teknik Informatika menjalani proses visitasi/asesmen lapangan dalam rangka akreditasi program studi. Dalam kesempatan tersebut, Tim asesor dari BAN PT terdiri dari Dr.techn. Saiful Akbar,S.T., M.T. dan Dr. Prihandoko, S.Kom., M.I.T.

Acara asesmen dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yaitu dari hari Senin sampai Selasa. Agenda acara diawali dengan penyambutan kepada Tim Asesor BAN PT di Kampus 3 UAD oleh jajaran pimpinan Universitas Ahmad Dahlan, proses asesmen dengan melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas yang ada di UAD, fasilitas yang dikunjungi antara lain : Perpustakaan, Laboratorium, Ruang Prodi, HMTK, SIMERU,Kantor Fakultas, dan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Acara kemudian dilanjutkan penyajian paparan Borang Fakultas dan Borang Program Studi Teknik Informatika. Sore harinya dilanjutkan dengan wawancara pengguna alumni, wawancara alumni Teknik Informatika, wawancara tenaga pendidikan, serta penyempurnaan dokumen penunjang.

Rangkaian acara dilaksanakan di Auditorium Kampus 3 UAD Jalan Prof., Dr., Soepomo, S.H. Yogyakarta. Proses asesmen dilakukan selama sehari penuh . Semoga dengan proses asesmen ini Program Studi Teknik Informatika bisa memperoleh nilai yang memuaskan, dan tentunya untuk terus mendukung dan memajukan pendidikan tinggi di Indonesia khususnya Teknik Informatika.

 

/(ns).