× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
×

Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) wajib memperhatikan kententuan di bawah ini :

Untuk Pendaftaran Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO)
Kelas A, B,C,D Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Wahyu Pujiyono, Drs., M.Kom)
Kelas E, F, G, H Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Ardi Pujiyanta, Ir., M.TRusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D)

Untuk Pemilihan Slot Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono (Kelas A,B,C,D) WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono (di Lab. Basis Data).


Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Alhamdulillah “Rangkaian FGDT IX Aceh Tahun 2018 Delegasi Prodi Teknik Informatika FTI UAD Meraih Prestasi”

(TIF) Forum Grup Diskusi Teknologi (FGDT) IX PTM se-Indonesia ini membahas perkembangan terbaru teknologi yang lebih modern agar dapat disesuaikan dengan visi pendidikan teknologi berbasis Islam. Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih hal yang dianggap tidak mungkin kini justru menjadi proyek yang banyak mengundang minat para ahli. Melalui Forum Grup Diskusi Teknologi (FGDT) IX PTM se-Indonesia seperti ini para akademisi Perguruan Tinggi Muhammadiyah mencoba mengkaji dinamika perkembangan teknologi untuk disesuaikan dengan visi pendidikan yang ada pada lembaga tersebut. Dengan demikian Perguruan Tinggi Muhammadiyah akan dapat menerapkan teknologi tersebut, sehingga kurikulum pendidikan senantiasa uptudate khususnya sesuai tema yang diangkat pada Forum Grup Diskusi Teknologi (FGDT) IX PTM se-Indonesia tahun 2018 ini.

Dengan tema “Sustainable Engineering and Technology for Natural Disaster Risk Management”. Acara ini diikuti 230 peserta dari seluruh Fakultas Teknik Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia yaitu dari Pihak Dekan, program Studi, Dosen dan Mahasiswa. Agenda utama tersebut adalah Seminar Nasional Teknologi Terapan ke VI (SNTT VI), The First International Conference on Engineering and Applied Technology (ICEAT II), dan Program Kreatifitas Mahasiswa Muhammadiyah (PKMM).

Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. menyampaikan “Alhamdulillah pada rangkaian kegiatan FGDT IX PTM se-Indonesia tersebut delegasi Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang terdiri dari dosen dan mahasiswa berhasil meraih beberapa prestasi. Raihan prestasi tersebut diantaranya : Murinto, S.Si, M.Kom. dari Program Studi Teknik Informatika meraih Best Presenter ICEAT II, Reni Dwi Astuti, dari Program Studi Teknik Industri meriah Best Presenter SNTT VI, dan Tim Kuda Sarpin Program Kreativitas Mahasiswa Muhammadiyah Meriah juara 2. /(ns)