× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
×

Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) wajib memperhatikan kententuan di bawah ini :

Untuk Pendaftaran Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO)
Kelas A, B,C,D Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Wahyu Pujiyono, Drs., M.Kom)
Kelas E, F, G, H Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Ardi Pujiyanta, Ir., M.TRusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D)

Untuk Pemilihan Slot Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono (Kelas A,B,C,D) WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono (di Lab. Basis Data).


Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Sharing Program Joint Degree di Guangxi Nationalistist University (GXUN) Tiongkok

(TIF) Bertempat di Laboratorium Riset, Senin 16 Juli 2018 Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan sharing dengan mahasiswa yang sedang menempuh studi di Guangxi Nationalistist University (GXUN) Tiongkok melalui program Joint Degree selama 2 Tahun. Dalam sharing pengalaman ini diikuti oleh 6 calon mahasiswa semester V yang akan berangkat di Guangxi Nationalistist University (GXUN) Tiongkok pada akhir bulan Agustus 2018 mendatang. Ke enam mahasiswa tersebut adalah : Imam Safei, Azkia Martadewi, Syaid Iqbal, Rifqi Hirawan, Wahyu Rusdiansyah, dan Rizal. Sharing ini langsung dari kakak kelas yang saat ini masih mengikuti perkuliahan di Guangxi Nationalistist University (GXUN) Tiongkok.

Universitas Ahmad Dahlan saat ini memiliki program joint degree (2+2) bekerjasama dengan beberapa universitas luar negeri seperti Guangxi University for Nationalities (GXUN) China, University of Nueva Caceres (UNC) Filipina, Sun Moon University (SMU) Korea Selatan dan Kyung Dong University Korea Selatan. Dalam program joint degree (2+2) ini, mahasiswa bisa melakukan studi di universitas asal selama 2 tahun ditambah studi di universitas mitra selama 2 tahun juga. Sehingga nantinya mahasiswa program joint degree ini akan memperoleh dua gelar dan dua ijazah dari universitas asal dan universitas mitra. Program studi yang memiliki program joint degree (2+2) diantaranya : Program Studi Ekonomi Pembangunan (S1), Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Pendidikan Fisika (S1), Sastra Indonesia (S1), dan Informatika (S1).

Sri Winiarti, S.T., M.Cs (Ketua Program Studi Informatika) menyampikan ” pada bulan September 2017 yang lalu kita sudah memberangkatkan 7 mahasiswa Informatika ke Guangxi Nationalistist University (GXUN) Tiongkok, karena disana saat ini masih suasana liburan, maka kita minta sharing pengalaman kepada adik kelasnya. Dari acara sharing ini, diharapkan mahasiswa yang akan kita berangkatkan untuk mengikuti program Joint Degree selama 2 Tahun di Guangxi Nationalistist University (GXUN) Tiongkok padsa akhir bulan Agustus 2018 nanti, mempunyai gambaran dari sebelum keberangkatan sampai nanti kuliah disana. /(ns)