× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
×

Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) wajib memperhatikan kententuan di bawah ini :

Untuk Pendaftaran Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO)
Kelas A, B,C,D Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Wahyu Pujiyono, Drs., M.Kom)
Kelas E, F, G, H Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Ardi Pujiyanta, Ir., M.TRusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D)

Untuk Pemilihan Slot Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono (Kelas A,B,C,D) WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono (di Lab. Basis Data).


Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Pelepasan Calon Jamaah Haji & Syawalan Keluarga Besar Universitas Ahmad Dahlan

(Tif) Syawalan atau Halal bil Halal maupun Lebaran, dengan harapan bisa saling memaafkan dan menghalalkan segala kesalahan yang mungkin telah diperbuatnya untuk kemudian merecanakan kehidupan lebih baik dimasa mendatang. Bersilaturahim dan ikrar saling meminta maaf pada bulan syawal, segala dosa yang demikian besar diampuni untuk kembali menjadi manusia yang fitri.

 

Sabtu 23 Juni 2018 bertempat di Auditorium kampus 1 UAD, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan syawalan dan juga pelepasan 17 calon jamaah Haji 2018 yang terdiri dari dosen dan karyawan. Acara syawalan disamping dihadiri dosen dan karyawan, juga hadir tamu undangan seperti kepala kejaksaan tinggi DIY, koordinator kopertis V, Rektor UNISA, Direktur Bank BPD DIY, dan rekanan kerja UAD yang tampak hadir pada acara syawalan tersebut.

syawalan UAD 1439 H.

Acara syawalan dibuka secara resmi oleh Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. Dalam sambutannya menyampaikan gedung dan fasilitas yang mewah yang saat ini masih terus dalam pembangunan, belum tentu mempengaruhi kinerja menjadi lebih baik. “UAD perlu dikelola dengan baik, apalagi kita merupakan kampus swasta, kita semua harus kerja ekstra. Beliau juga menekankan etos kerja seluruh unsur yang ada di UAD, untuk selalu mengedepankan pelayanan mahasiswa yaitu dengan menerapkan delapan etos kerja yang meliputi kerja ikhlas, Keras, cerdas, tuntas, mumtas, sinergitas, mawas, dan juga trust. Rektor UAD juga melepas 17 jamaah calon haji UAD 2018 dengan harapan "Semoga diridhoi Alloh SWT dan menjadi Haji yang mabrur.

Koordinator Kopertis V (Dr. Bambang Supriyadi, CES.,DEA.) dalam sambutannya mengharapkan dosen - dosen UAD yang masih magister harus segera bergelar doktor untuk meningkatkan kualitas. Beliau juga menyampaikan Saat ini UAD merupakan salah satu dari 68 perguruan tinggi yang telah terakreditasi A di Indonesia dari 4000 kampus, dan 6 yang terakreditasi A berasal dari kampus Yogyakarta.

Syawalan diisi dengan tausiyah dari Dr. Haedar Nashir, M.Si. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan " kita yang sudah mempunyai akal baligh harus bisa memanfatkan media sosial untuk berbagi pada hal-hal yang menyangkut kebajikan. “Ujian dalam bermedia sosial adalah akhlak yang buruk, ini harus dihindari. Sebab media sosial itu bebas. Media ini banyak mereproduksi dan memproduksi hal-hal yang memicu disintegrasi, untuk itu pentingnya mengaktualisasikan nilai-nilai silaturahmi secara lebih berkualitas baik di keluarga, masyarakat,lingkungan kerja, bahkan kehidupan keumatan dan kebangsaan. "Terang beliau. /(ns)