× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
×

Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) wajib memperhatikan kententuan di bawah ini :

Untuk Pendaftaran Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO)
Kelas A, B,C,D Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Wahyu Pujiyono, Drs., M.Kom)
Kelas E, F, G, H Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Ardi Pujiyanta, Ir., M.TRusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D)

Untuk Pemilihan Slot Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono (Kelas A,B,C,D) WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono (di Lab. Basis Data).


Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Beberapa Solusi Permasalahan KRS Semester Genap 2016/2017

Perubahan kurikulum dari 2012 ke kurikulum 2016 terjadi beberapa hal. Berikut ini beberapa masalah dan solusinya, antara lain:

1. Jumlah maksimal pengambilan SKS: 0 SKS,

Penyebab: Dikarenakan semester sebelumnya tidak menyelesaikan/mendapatkan nilai. Contoh: Mengambil skripsi dan belum selesai. Atau mungkin setelah klik tombol rekap, terkonversi ke kurikulum baru.

Solusi: Minta ke TU untuk dikonversi ke kurikulum baru.

2. Beberapa matakuliah di transkrip nilai berubah nama,

Penyebab: Karena perubahan kurikulum yang aktif

Solusi: Minta ke TU untuk dikonversi, dan transkrip kurikulum lama yang jadi acuan.

3. Kelas Matakuliah Pilihan penuh

Penyebab: Dikarenakan kuota kelas setiap matakuliah pilihan hanya dibatasi 30.

Solusi: Ambil matakuliah pilihan lain dengan pertimbangan, matakuliah tersebut mendukung topik skripsi Anda.

4. Kelas Matakuliah Wajib penuh (Karena ditawarkan di semester 2)

Penyebab: Perubahan kurikulum