× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Pemilihan Slot Praktikum Semester Gasal 2017-2018

Disampaikan kepada seluruh mahasiswa Teknik Informatika yang telah melakukan pendaftaran praktikum dan aktivasi, perlu diperhatikan bahwa:

  1. Seperti yang telah disampaikan pada posting berita sebelumnya, bahwa pemilihan slot praktikum akan dimulai tanggal 5 September 2017, jam 00.00 Waktu server.
  2. Praktikum: Dasar Pemrograman, Komunikasi Data dan Jaringan Komputer, Statistika Informatika dan Basis Data setiap pertemuan akan dilaksanakan selama 2 slot praktikum reguler (3 jam)
  3. Untuk pemilihan slot praktikum Struktur Data, harus menyesuaikan dengan kelasnya dosen masing-masing
  4. Semester ini ada 2 praktikum yang dilaksanakan di 2 laboratorium. Teknisnya adalah: Sistem hanya akan menawarkan pemilihan slot pada 1 laboratorium, sedangkan slot di lab lain akan dilakukan pendaftaran secara manual (mahasiswa menuju laboratorium yang ditentukan, untuk menulis di form yang tersedia)
  5. Mahasiswa inhal >4 kali dianggap gagal.
  6. Praktikum yang merupakan gabungan dengan teori (misalnya: 3 SKS terdiri dari 1 Praktikum dan 2 Teori), maka wajib mengikuti dan mendapatkan nilai praktikum. Apabila tidak, maka kuliah teori juga gagal.
  7. Apabila ada hal yang janggal pada saat pemilihan slot, dipersilahkan menghubungi sekrprodi TIF.

Demikian semoga bermanfaat.

TTD

Prodi Teknik Informatika