× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
×

Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) wajib memperhatikan kententuan di bawah ini :

Untuk Pendaftaran Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO)
Kelas A, B,C,D Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Wahyu Pujiyono, Drs., M.Kom)
Kelas E, F, G, H Pilih mata praktikum yang bertuliskan Algoritma Pemrograman (Ardi Pujiyanta, Ir., M.TRusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D)

Untuk Pemilihan Slot Praktikum Algoritma Pemrograman (ALPRO) Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono (Kelas A,B,C,D) WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono (di Lab. Basis Data).


Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Tata Cara Pendaftaran Metopen Semester Genap 2015/2016

Prasyarat Metopen semester Gasal 2015/2016 sama dengan semester sebelumnya, antara lain:

  1. Lulus Matakuliah Bahasa Indonesia
  2. Telah mengikuti matakuliah pilihan yang mendukung judul penelitian yang akan dipilih
  3. Memilih sendiri matakuliah Metopen pada saat KRS Online. Selanjutnya mengumpulkan ke Prodi (Kaprodi/Sekprodi) paling lambat tanggal 23 Februari 2016, berkas berikut ini: 
  • Form pengajuan judul Metopen yang ditandatangani oleh dosen wali dan atau dosen pembimbing. (download di sini)
  • Membuat resume dari (minimal) 5 papper/jurnal yang terkait judul penelitian (terpublikasi)

Prasyarat tersebut harus dipenuhi untuk memastikan kesiapan mahasiswa mengikuti kuliah Metopen. Karena hasil akhir metopen adalah proposal Skripsi. Untuk itu perlu disiapkan judul dari awal. Agar mengantisipasi kegagalan, maka berikut ini prasyarat yang perlu dipersiapkan sebelum mahasiswa sekalian memilih matakuliah tersebut

Apabila mahasiswa yang tidak mengumpulkan berkas tersebut maka KRS Metopen yang telah dipilih pada semester Genap 2015/2016 akan dihapus. Semoga sukses.

Kaprodi Teknik Informatika

TTD

Sri Winiarti, S.T., M.Cs.