× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Dibutuhkan tenaga IT untuk penerapan SIM online

Dalam rangka penerapan pembuatan SIM online, dibutuhkan tenaga IT sebanyak 70 orang.

Sebagai koordinator KP, kami mengharapkan partisipasi mahasiswa Teknik Informatika (akan melaksanakan KP, belum dapat lokasi KP, maupun alumni), yang memiliki kemampuan untuk :

  1. Memahami trauble shoot hardware dan software
  2. Memahami jaringan
  3. Cepat memahami aplikasi baru
  4. Mampu berkomunikasi dengan baik, karena akan mentraining polisi yang menjadi operator dan mendampingi pengoperasian software

untuk dapat mengikuti program ini. Program ini dilaksanakan selama 1 bulan, mulai awal Desember 2015.

Peserta akan mendapat fasilitas:

  • Gaji, ticket pp, kost/hotel, pulsa, jalan jalan gratis....
  • Sebagai KP Magang, untuk dilaporkan pada semester Genap 2015/2016

Peserta siap ditempatkan di 70 polres yang tersebar di :

All Kalimantan, Maluku Utara, Maluku dan Jayapura.

Selanjutnya, para mahasiswa yang sanggup melaksanakan tugas ini, silahkan segera menghubungi koordinator KP dengan mengirim NIM, NAMA, NO HP/WA untuk segera dikirim mulai diumumkan sampai hari Senin, 23 Nov 2015 jam 07.00 WIB.

Untuk kelengkapan administrasi, segera disiapkan dan diserahkan copy KTP / KTM, Copy Ijazah terakhir (minimal Ijazah SMA/SMK) , cv dan surat keahlian/keterangan dr kampus, paling lambat hari Rabu, 25 Nov 2015.

Tunggu informasi berikutnya, karena akan diberikan training terlebih dahulu yang dilaksanakan di kampus.

Demikian pengumuman ini, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.