× Untuk mahasiswa baru, mohon diperhatikan bahwa username dan password TIF dan PORTAL BERBEDA. Apabila belum memiliki akun di TIF, silahkan memilih SIGN UP terlebih dahulu. Apabila dalam pengaksesan website ini mengalami kendala, error atau ada hal yang tidak semestinya, silahkan laporkan via email ke prodi@tif.uad.ac.id atau via dm instagram @proditifuad, bisa juga berupa kritik dan saran. Terima kasih.
× Bagi mahasiswa yang mengambil mata praktikum Struktur Data (Sdata) wajib memilih jadwal praktikum sesuai dengan dosen pengampu dikelas.
  1. Yang dosennya Pak Wahyu Pujiyono WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Wahyu Pujiyono.
  2. Yang dosennya Pak Ardi Pujiyanta WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Ardi Pujiyanta.
  3. Yang dosennya Pak Rusydi Umar WAJIB memilih slot jadwal praktikum Pak Rusydi Umar.


Mohon diperhatikan untuk matapraktikum berikut:
  1. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer (KDJK)
  2. Dasar Dasar Pemrograman (DDP)
  3. Statistika Informatika
  4. Basis Data
Memiliki durasi praktikum selama 2 slot atau 3 jam contoh : Untuk itu silahkan menyesuaikan dengan jadwal masing masing supaya tidak terjadi bentrok jadwal.

Cerita Tentang Areza Taqwim, Mahasiswa Teknik Informatika Peraih Juara Fotografi

Berikut ini cerita dari salah satu mahasiswa Teknik Informatika, Areza Taqwim, yang berhasil menorehkan prestasi dalam bidang Fotografi. Sesuai dengan salah satu bidang minat di Prodi Teknik Informatika yaitu SoftComputing dan Multimedia.

Areza Taqwim:

Biodata:

Nama : Areza Taqwim

Nim : 08018008

Program Studi : Teknik Informatika

Di mulai dari sekedar hobi biasa, yang akhirnya menjadikan benar-benar hobi. Fotografi itu adalah seni, berawal pada tahun 2010 mengikuti workshop fotografi di kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan. Pada saat itu belum mempunyai kamera sendiri, hanya pinjam dengan teman. Dan selama satu tahun belajar terus secara otodidak. Banyak membaca dari forum online, mengikuti workshop foto, dan pernah masuk dalam komunitas di jogja. Sampai akhirnya keluar dari komunitas selanjutnya hunting foto sendiri dan bertemu mentor fotografi yang menurut saya sangat baik untuk di ikuti, sampai ketika pertama kali memenangkan sebuah lomba foto.

(red: dokumentasi foto menyusul)

a. Juara 1 Lomba Foto Ultah FTMH (fotografi telah mengubah hidupku) 2012

b. Juara 1 Lomba Foto tingkat nasional Garuda Indonesia (PPFGA) di Bangka Belitung yang berhadiah uang tunai beserta tiket PP ke Singapura

c. Juara 1 Lomba Foto Art Contest 2013 di selenggarakan di Kulonprogo.

d. Juara Lomba Foto of The Month edisi ke 4 Majalah Chip Foto Video 2013

e. Juara 1 Tingkat Nasional Piala Gubernur Jawa Barat dalam rangka Hari Nasional Lansia 2013

f. Dan yang sekarang sedang berlangsung masuk Final Lomba Foto Piala Presiden 2013 Kategori ( Mahasiswa) yang berasal dari Universitas Ahmad Dahlan Jogja, pada tanggal 15-17 agustus 2013 akan di undang ke istana negara jakarta, sekalian pengumuman Juara 1 yang memperebutkan Piala Presiden beserta uang sebesar Rp. 40 jt rupiah.. mohon doanya ya.

Berikut ini alamat web piala presiden :: http://fotografiindonesia.net/fotoindonesia2013/nominator/  dan

http://fotografiindonesia.net/pengumuman-30-nominator-lomba-dan-pameran-foto-indonesia-2013/

Foto Areza ada di kategori Mahasiswa dengan Judul MEMBATIK.

Semoga cerita tersebut menginspirasi rekan-rekan mahasiswa yang lain untuk meraih prestasi, memiliki jiwa kompetisi sesuai bidang minat dan bakat masing-masing.