Program Studi Teknik Informatika

Sumbangsih Alumni Untuk Program Studi Teknik Informatika FTI UAD Wilayah DIY-JATENG

(Tif) Program Studi Informatika berdiri 19 Desember 1994 bertujuan menghasilkan Sarjana Informatika yang mampu menyelesaikan permasalahan dengan teknologi informasi dan komunikasi. Mahasiswa Informatika juga dibekali pemahaman tanggung jawab profesional dan etika agar jeli terhadap tantangan dunia nyata. Sabtu 30 Juni 2018 bertempat di Hotel Core Jl. Laksda Adisucipto KM. 8 Yogyakarta, Program Studi Informatika menyelenggarakan Temu Alumni Informatika FTI UAD Zona Wilayah DIY – JATENG yang diikuti kurang lebih 100 Alumni dari berbagai lintas angkatan yang datang pada hari itu.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), yang saat ini Jumlah alumni sangat begitu besar, tentu dengan banyaknya jumlah alumni UAD maka, sangat berpengaruh terhadap dinamika sosial ekonomi pada bangsa ini. Oleh karena itu, potensi itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kemajuan bangsa. Terang Dr. Dedi Pramono. M.Hum. (Kepala BIMAWA UAD). Beliau juga menambahkan untuk selalu menjaga kumunikasi dan persatuan alumni UAD khususnya di tiap-tiap daerah. Supaya komunikasi tidak terputus dengan para alumni luar daerah, maka perlu adanya organisasi alumni di daerah.

Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Ketua Program Studi Informatika) menyampaikan “Persebaran alumni di daerah sebenarnya merupakan keuntungan tersendiri bagi UAD. Organisasi alumni daerah akan bisa dijadikan sebagai wadah atau pusat pertukaran informasi antara alumni, disamping itu juga sebagai wahana promosi UAD. Dengan adanya organisasi alumni di daerah informasi mengenai UAD akan semakin mudah didapat oleh masyarakat setempat. Informatika pada bulan Desember 2017 sudah menyelenggarakan temu alumni di luar Jawa yaitu tepatnya di Lombok, rencananya dalam dekat ini akan diselenggarakan temu alumni Informatika FTI UAD di zona Kalimantan.

Temu alumni ini juga dihadiri Dr. Abdul Fadlil, M.T. (Wakil Rektor 3 UAD), Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI), Wakil Dekan, Ketua KAMADA, dan Kepala CDC UAD. Selain temu kangen, dan dapat ilmu tentang kiprah alumni yang sudah meraih kesuksessan, acara ini juga memilih kepengurusan baru untuk mengantikan kepengurusan lama yang diketuai oleh Taufiq Ismail. Dengan dilakukan musyawarah bersama akhirnya terpilih Vicko Karta (Ketua) dan Wahyu Kurniawan (Wakil Ketua) sebagai pengurus baru Alumni Informatika FTI UAD. Acara temu alumni ini diakhiri dengan penyerahan sumbangan dari alumni kepada Prodi Informatika sebesar Rp. 9.700.000,- 

/(ns)