Program Studi Teknik Informatika

Kesempatan Mengikuti Uji Kompetensi Untuk SKPI di LSP AD

Salah satu aturan baru yang diberlakukan oleh Ristek Dikti adalah adanya SKPI (Surat Keterangan Pendamping ijazah) bagi lulusan Perguruan Tinggi. Untuk itu para calon alumni perlu mempersiapkan diri untuk mengikuti sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi. 

Universitas Ahmad Dahlan telah memiliki LSP yaitu LSP Ahmad Dahlan yang berada di Kampus 2 Unit B (http://www.lsp.uad.ac.id).

Sertifikat dapat diperoleh apabila mahasiswa berhasil dan kompeten menyelesaikan uji kompetensi yang diberikan. Sertifikat hanya berlaku 3 tahun, setelahnya perlu dilakukan uji kompetensi kembali. Untuk itu uji kompetensi disarankan untuk mahasiswa yang sedang mengikuti Metopen atau sedang menyelesaikan Skripsi.

LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Ahmad Dahlan akan  menyelenggarakan uji kompetensi pada hari Sabtu, Senin dan Selasa, tanggal 24, 26 dan 27  Februari 2018, jam 08.00-16.30.

Pendaftaran dilaksanakan tanggal 15 Januari  sd 7 Februari 2018. 

Pendaftaran peserta dilakukan secara online dengan membuka web lsp.uad.ac.id. Peserta  akan dikenakan biaya uji kompetensi sebesar Rp 500.000,- per orang, 30 Pendaftar pertama mendapat subsidi 30% sehingga hanya dikenakan biaya sebesar Rp 350.000,-

Para peserta uji kompetensi ini akan mendapatkan sertifikat kompetensi  yang dapat digunakan oleh lulusan sebagai SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) dan  akan bernilai untuk mencari lapangan pekerjaan.