Program Studi Teknik Informatika

[daftar online] Kesempatan Mengikuti Uji Kompetensi Gratis (Disubsidi)

Salah satu aturan baru yang diberlakukan oleh Ristek Dikti adalah adanya SKPI (Surat Keterangan Pendamping ijazah) bagi lulusan Perguruan Tinggi. Untuk itu para calon alumni perlu mempersiapkan diri untuk mengikuti sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi. 

Universitas Ahmad Dahlan telah memiliki LSP yaitu LSP Ahmad Dahlan yang berada di Kampus 2 Unit B (http://www.lsp.uad.ac.id).

Sertifikat dapat diperoleh apabila mahasiswa berhasil dan kompeten menyelesaikan uji kompetensi yang diberikan. Sertifikat hanya berlaku 3 tahun, setelahnya perlu dilakukan uji kompetensi kembali. Untuk itu uji kompetensi disarankan untuk mahasiswa yang sedang mengikuti Metopen atau sedang menyelesaikan Skripsi.

Saat ini, Universitas Ahmad Dahlan memberikan subsidi penuh (Rp. 500.000) bagi 20 mahasiswa  untuk mengikuti uji kompetensi kepada mahasiswa yang tercantum dalam daftar pada link ini. Selain itu akan memberikan subsidi Rp. 125.000 untuk 50 calon peserta uji kompetensi.

Silahkan mendaftar ke prodi Teknik Informatika melalui Google Form pada link ini., paling lambat tanggal 19 Agustus 2017. Apabila peserta yang berminat >20 maka akan dilakukan seleksi terlebih dahulu.