Program Studi Teknik Informatika

Informasi Seputar Praktikum Semester Gasal 2013/2014

TANGGAL-TANGGAL PENTING :

- Pendaftaran Asisten : 10 – 15 September 2013

- Seleksi Asisten : 16 – 18 September 2013

- Pelatihan Asisten : 19 – 21 September 2013

- AMT (Achivement Motivation Training) untuk Asisten : 19 September 2013

——————————————————————————-

- Pendaftaran + pembayaran + Pemilihan slot praktikum : 10 – 15 September 2013

- Pelaksanaan awal praktikum : 23 September 2013

PROSEDUR DAN MEKANISME PENDAFTARAN PRAKTIKUM :

  1. Setiap mahasiswa harus terdaftar dan mengikuti praktikum (termasuk yang mengulang).
  2. Pendaftaran praktikum dilaksanakan secara online melalui IT Center T.Informatika (tif.uad.ac.id) sesuai jadwal. Untuk melakukan pendaftaran tersebut, masing-masing mahasiswa harus memiliki account di IT Center T.Informatika. Bagi yang belum, harus mendaftar terlebih dahulu di IT Center ini. (Semua laboratorium teknik Informatika bisa digunakan untuk pendaftaran online)
  3. Pendaftaran praktikum online meliputi : memilih mata praktikum yang diambil sesuai KRS, memilih modul dan diktat yang akan dibeli.
  4. Setelah sukses proses pendaftaran praktikum online, secara otomatis akan keluar PIN dan jumlah biaya yang harus dibayarkan ke bank. PIN tersebut harus ditulis pada bukti pembayaran, untuk memudahkan proses aktivasi.
  5. Selanjutnya mahasiswa melakukan pembayaran ke bank Bukopin kampus 3:
    • No. Rek : 100 – 401 – 2753
    • Atas Nama : Sri Winiarti
    • Kode Cab./Lok. : 004/02
    • Kantor Cabang : Capem Kaliurang
  6. Besarnya biaya praktikum yang harus dibayarkan untuk mahasiswa angkatan 2008/2009 adalah Rp. 35.000 / mata praktikum, angkatan 2009/2010 adalah Rp. 10.000/ mata praktikum, angkatan 2010/2011 adalah Rp. 10.000/ mata praktikum, angkatan 2011/2012 adalah Rp. 10.000/ mata praktikum, angkatan 2012 dan 2013 adalah Rp. 0/ mata praktikum, sedangkan yang lainnya adalah Rp. 30.000 / mata praktikum. Untuk modul dan diktat dapat dilihat pada saat pendaftaran praktikum.
  7. Dengan membawa bukti pembayaran dari bank dan pin pendaftaran, mahasiswa selanjutnya melakukan aktivasi/registrasi praktikum ke laboran sesuai jadwal.
  8. Setelah teraktivasi, mahasiswa dapat melakukan pemilihan slot/jadwal praktikum secara online (sesuai jadwal) dengan login terlebih dahulu.
  9. Proses berikutnya adalah pelaksanaan praktikum sesuai jadwal.
  10. Hal – hal lain yang belum diatur maupun perubahan yang ada dalam ketentuan ini, akan diumumkan kemudian.
  11. Informasi lebih lanjut: twitter: @fiftinnoviyanto, email: fiftin.noviyanto@gmail.com

Yogyakarta, 6 September 2013 Ka.Prodi T. Informatika

Ttd

Sri Winiarti, S.T., M.Cs.