Program Studi Teknik Informatika

Tim Sadewa meraih Peringkat 2 dalam National Cyber Jawara 2013 kategori Local Online Selected Competition

National Cyber Jawara 2013, adalah sebuah kegiatan yang mendukung dan terbentuknya sebuah tim yang dapat melakukan simulasi serangan dan pengamanan secara nyata tidak hanya di lingkungan laboratorium saja, namun dapat terbukti dan diakui secara Nasional dan Internasional. Kegiatan ini diselenggarakan oleh IDSIRTII/CC (http://cyberjawara.idsirtii.or.id/cyber-jawara/). 

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah dapat menemukan dan membentuk tim “National Cyber Jawara” yang handal dan dapat mewakili Indonesia dalam event cyber security competition tingkat Asia dan Internasional, juga memberikan wadah dan sarana bagi para komunitas dalam mengasah kemampuan mereka secara benar, serta dapat dikaryakan bagi kepentingan Bangsa dan Negara dalam rangka membela kedaulatan NKRI di ranah cyber.

Kegiatan dibagi dua kompetisi, yaitu Local Online Selected Competition dan Final  Competition. Local Online Selected Competition dilaksanakan pada tangal 3-5 Juni 2013 dengan peserta diluar Jabotabek. Kompetisi ini meliputi Cryptanalysis, Forensics, Malware analysis dan Steganografi. UAD meraih peringkat 2 dalam kompetisi ini diwakili KSL (Kelompok Studi Linux) T. Informatika dengan nama Tim Sadewa : Pipin Irwandi, Habib Nurrahman, Hendri Saputra, dan Singgih Saputro. Selamat... (TI)